Jumat, 14 Februari 2020

Tempat Tujuan Destinasi Wisata di kota Balikpapan

Tempat tujuan destinasi wisata di kota balikpapan sebenarnya sih banyak cuman hanya beberapa saja yang orang atau pendangan yang ingin berlibur ketahui, contohnya saja alternatif  3 destinasi wisata Balikpapan yang oke punya  dan bisa juga jadi liburan dengan keluarga. Ini 2 dari banyak sekali wisata di Balikpapan yang bisa anda bikin menjadi tujuan wisata di Balikpapan yang bisa anda kunjungi.

Tempat Tujuan Destinasi Wisata di kota Balikpapan Beruang Madu


Balikpapan begitu terkenal sebagai "kota tambang", namun ternyata, selain kaya akan tambang bumi, Balikpapan juga menyimpan potensi pariwisata yang menggiurkan. Balikpapan ternyata mempunyai banyak tujuan wisata yang oke punya. Nah, dalam artikel ini saya akan bagikan destinasi wisata di balikpapan yang bisa Anda kunjungi untuk liburan dan refreshing, atau sekedar melepas penat.

Sejak dimulainya pengeboran minyak, maka Balikpapan mulai jadi tujuan para ekspatriat, baik untuk berbisnis maupun sekedar melancong saja. Hal tersebutlah yang membuat Balikpapan mempunyai banyak keberagaman, muali dari bahasa, suku, dan juga agama. Banyak keragaman yang ada di Balikpapan rupanya justru membuat ikatan persaudaraan antar warga semaikn tebal.


Tujuan Wisata di Balikpapan

Situasi yang kondusif di Balikpapan akan melengkapi kenyamanan Anda ketika mengunjungi berbagai destinasi wisata yang akan dibeberkan dalam artikel ini. Tak panjang kata lagi, silahkan disimak langsung.


Pantai Kemala Balikpapan 

Yang pertama adalah pantai Kemala Balikpapan. Mungkin bagi Anda yang sering berkunjung ke kota besar, atau bahkan tinggal dikota besar, kepantai mungkin sangat jarang. Nah, di Balikpapan ini, bisa jadi kebalikannya, mengapa? Karena pantainya saja ada di kota Balikpapan, ya betul dikotanya.

Pantai Kemala Balikpapan mempunyai pasing yang putih kekuningan, bagus. Jadi apabila Anda ingin foto-foto ditempat ini, sepertinya sudah sangat terakomodasi sekali. Fasilitas pantai Kemala Balikpapan terbilang cukup lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat bilas sampai dengan aula untuk gathering juga tersedia.

Selain itu, kocek yang perlu Anda rogoh untuk mengunjungi pantai inipun tak perlu dalam-dalam, Anda hanya cukup mengeluarkan Rp 5.000,- untuk parkir mobil, dan Rp 2.000,- untuk parkir motor. Sementara itu fasilitas parkirnya cukup luas.

Jadi apabila Anda bersama keluarga ingin kumpul-kumpul dipantai, pantai Kemala Balikpapan cocok sekali.


Tempat Tujuan Destinasi Wisata di kota Balikpapan Taman Bekapai



Taman Bekapai 

Taman Bekapai terletak di Jl. Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota. Pada saranya taman ini adalah ruang terbuka hijau bagi masyarakat, namun karena fasilitas dan keindahan taman tersebut, setiap harinya pasti banyak orang yang sengaja mendatangi tempat ini, entah untuk sekedar ber olah raga atau refreshing dan melepas penat.

Pemerintah kota Balikpapan tidak memungut karcis atau biaya masuk ke taman Bekapai, jadi bebas saja kalau kesana, tak bawa uangpun bisa.

Yang unik, di taman Bekapai ada track pijat refleksi batu untuk telapak kaki, dan tracknya lumayan panjang, jadi track ini bisa untuk digunakan sebagi terapi kesehatan, siapa saja bisa pakai. Good Job!

Selain gratis, yang membuat taman ini ramai dikunjungi masyarakat dan wisatawan adalah lokasinya yang strategis berda dipusat kota, dekat dengan pantai, dekat dengan restoran, dan dekat dengan hotel serta pasar.

Taman Bekapai juga dilengkapi dengan fasilitas taman hiburan, taman tanaman, air mancur, serta wahana permainan outdoor. Jika anda lelah bermain di wahana-wahan yang tersedia itu, Anda bisa sekedar makan dan minum ringan dengan menhampiri penjual makanan yang ada di sisi utara, depan kantor PLN.


Caribbean Island Water Park 

Jika Anda suka dengan wisata air, maka Caribbean Island Water Park bisa jadi pilihan Anda. Transportasi menuju ke Caribbean Island Water Park sangat mudah, Anda juga bisa menggunakan mobil pribadi atau kendaraan bermotor, Caribbean Island Water Park terletak di Perumahan Balikpapan Regency Kol. Syarifuddin Yoes II ( Ring Road II, Jalan Ruhui Rahayu, Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Karena tempatnya yang luas, Anda juga bisa membawa keluarga untuk berlibur disana, beranang juga bisa Anda lakukan disana bareng keluarga.

Caribbean Island Water Park buka setiap harinya pada jam 8.30 pagi. Pada musim liburan, tempat ini selalu penuh, jadi ketika Anda datang kesana pas musim liburan, baiknya datang lebih awal.

Beruang Madu Balikpapan

Hewan yang dijadikan maskot kota balikpapan dan juga menjadi hewan yang dilindungi, karena populasi yang kian menurun tiap tahunnya menjadikan beruang madu semakin di lindungi dan dijaga oleh pelestarian hewan dilindungi di Balikpapan.

Beruang madu sendiri adalah hewan yang memiliki corak atau kulit yang sangat bagus sehingga pemburu liar senang memburunya karena harganya yang sangat mahal, namun bukan hanya kulitnya saja yang di ambil, namun taring, kuku, kepala, dan beberapa orang lainnya yang bisa dijual.


Tempat Tujuan Destinasi Wisata di kota Balikpapan Buaya Teritip

Buaya Teritip di Balikpapan

Bagi kalian yang pecinta reptil jika ingin melihat beberapa jenis buaya yang berada di balikpapan bisa langung saja datang ke daerah teritip disana terdapat kandang-kandang buaya yang memiliki variasi ukuran badan yang berbeda-beda.

Namun walau hanya melihat saja kita jangan sampai lupa atau lalai terhadap keselamatan masing-masing dan orang terdekat, sejinak-jinaknya hewan reprtil dia tetap memiliki jiwa liarnya, jadi daripada terlambat lebih baik di cegah saja, jika ingin melihat secara dekat boleh saja, namun harus berada dalam bimbingan orang profesional.

Tempat Tujuan Destinasi Wisata di kota Balikpapan Hutan Mangrove

Hutan Mangrove di Balikpapan

Sebenarnya kalimantan ini termasuk masih bagus sekali udaranya, karena masih banyak memiliki hutan yang sangat lebat dan bisa menjadi tempat tinggal berbagai satwa dan fauna yang benar-benar endemik dari kalimantan sendiri.

Namun manusia semakin serakah sekali untuk sekarang ini tempat tinggal hewan-hewan endemik kalimantan pun telah banyak di usik, karena mungkin sekarang otak manusia lebih mementingkan diri sendiri daripada kehidupan bersama, makanya selagi kita bisa membantu kelestarian hewan dan fauna kenapa gak kita bantu, menanam hal baik di awal pasti nanti kita sendiri juga dan anak-anak cucuk kita yang memane hasil yang bagus.