Minggu, 08 Maret 2020

4 Tips Renovasi/Perbaikan Rumah Hemat Dengan Biaya Murah Type 36 Subsidi Lama & Baru 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

Artikel kali ini saya akan memberitahukan kalian semua 4 tips bagaimana cara renovasi atau perbaikan rumah hemat dengan biaya murah type 36 dan lainya subsidi lama maupun baru 1 lantai menjadi 2 lantai, jangan lupa tinggalkan komen jika ada yang ingin di tanyakan dan jangan lupa tetap pantengin terus blog saya ini.

Baru 1 Lantai Menjadi 2 Lantai 4 Tips Renovasi/Perbaikan Rumah Hemat Dengan Biaya Murah Type 36 Subsidi Lama

Sebagian orang, ketika sudah dewasa atau berkeluarga pasti menginnginkan punya rumah sendiri, jika membeli rumah baru pastinya harga pasti mahal. Namun apabila membeli rumah second, ada dua kemungkinan, bisa mahal dan bisa murah. Bisa murah karena mungkin pemilik yang lama sedang dalam keadaan kondisi butuh uang, sehingga property miliknya ingin segera dijual. Nah, apabila Anda membeli rumah second, pastinya ada 1 atau 2 hal yang ingin ada rubah atau perbaiki. Dalam artikel ini saya akan berbagi mengenai tips perbaikan rumah, silahkan simak tips ini sampai selesai, untuk mendapatkan informasi yang maksimal.

Rumah memiliki banyak sekali komponen, mulai dari pintu gerbang, pintu rumah, kusen, lantai, atap dan hal-hal lainnya. Banyaknya komponen penyusun rumah tersebut kadang emmbuat pemilik rumah bingung atau lupa untuk memperhatikan dan merawatnya, tahu-tahu sudah rusak saja.

Langkah Praktis Memperbaiki Rumah 

Komponen rumah yang sudah rusak tentunya harus segera langsung diperbaiki, kenapa? Agar kerusakan dapat dilokalisir dan tidak menambah rusak komponen yang lainnya. Untuk itu, berikut saya bagikan beberapa tips dan langkah dalam memperbaiki rumah yang rusak, seperti halnya renovasi rumah yang dilakukan di depok dan bekasi.

Pastikan kerusakan bagian rumah 

Dengan memastikan komponen apa yang rusak ada beberapa manfaat yang Anda dapatkan. Perbaikan akan lebih mudah, karena Anda akan mencari tahu diman membeli komponen tersebut, misalnya saja komponen yang rusak adalah lampu taman, maka Anda akan mencari dimana lampu taman tersebut dijual, Anda bisa cek dulu lampu taman yang cocok, dan jika sudah benar Anda bisa membelinya. Atau kalau memang seri lampu taman yang Anda cari sudah tidak keluar lagi, Anda bisa pikirkan alternatif lain.

Rincian perhitungan biaya renovasi perbaikan rumah

Setelah Anda mengetahui bagian rumah yang rusak, langkah selanjutnya adalah menghitung biaya perbaikan. Misalnya jika yang rusak adalah cat kamar mandi. Cat tersebut terlihat rusak sampai mengelupas, maka Anda harus mepertimbangkan, setidaknya 3 komponen biaya.

Biaya pertama adalah, jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk membeli komponen baru untuk menggantikan komponen lama yag sudah rusak, dalam hal ini adalah cat, perlu berapa kilo, dan harganya berapa.

Kedua, adalah biaya alat untuk mengecek. Pastikan apakah Anda masih menyimpan alat cat yang dibutuhkan, jika masih ada, lalu apakah alat tersebut masih bisa digunakan dengan baik untuk mengecat. Jika alat tersebut sudah tak bisa digunakan, maka tentunya Anda perlu menambahkan biaya pembelian alat pengecatan.

Biaya ketiga adalah, biaya upah tukang cat. Tentu jika Anda mengecat sendiri kamar mandi, maka tak perlu mengeluarkan biaya bayar tukang. Namun apabila Anda butuh memutuskan menggunakan tukang ccat, yang sudah terbiasa dengan pekerjaan tersebut, maka Anda perlu menyiapkan anggaran bayar tukang.

Lakukan  persiapan dengan matang 

Setelah Anda mengetahui bagian rumah yang rusak dan perlu diperbaiki, kemudian juga sudah membreackdown biaya-biaya yang mungkin timbul saat perbaikan rumah.

Maka untuk menjamin proses perbaikan sukses, review kembali apa yang sudah Anda kerjakan dari awal. Mulai dari komponen pengganti yang di beli, apakah sudah benar-benar cocok, apakah itu kualitas pertama atau bukan, kemudian apakah bila diganti dengan komponen tersebut maka dihari yang akan datang tak akan menimbulkan maslah baru, dan berbagai pertanyaan lain yang mungkin.

Ini sangat perlu, agar hasil dari perbaikan yang Anda lakukan berjalan bagus dan punya hasil yang maksimal. Gak lucukan kalau judulnya perbaikan, namun malah membuat komponen rumah yang lain jadi tambah rusak atau jelek.

Awasi tukang atau kontraktor pelaksana 

Setelah semua persiapan Anda lakukan dengan matang, maka tibalah waktu untuk melaksanakan perbaikan rumah. Saat pelaksanaan ini, pastikan Anda mengawasi prosesnya, agar proyek perbaikan bisa berjalan sesuai keinginan Anda.

Tukang pada dasarnya bebas melakukan berbagai macam teknik yang ia punya untuk mengerjakan pekerjaannya, namun satu hal yang harus Anda pastikan, adalah pekerjaan tersebut dapat berjalan baik dan hasilnya sesuai kemauan Anda. Maka dari itu proses pengawasan bisa sangat penting dalam hal ini.

Demikian artikel tentang tips perbaikan rumah, semoga Anda dapat memetik manfaat posittif, terutama bagi Anda yang baru pindah rumah dan berniat renovasi, atau karena suatu hal rumah Anda mengalami kerusakan pada salah satu komponennya.


Berbagai macam renovasi rumah dari: minimalis, lantai 2, subsidi, dan rumah lama.

  • Renovasi rumah minimalis : ada dimana membangun rumah dengan ukuran seminimalis mungkin dengan memanfaatkan lahan yang ukuranya tidak sebesar rumah rumah biasanya, agar bertujuan tidak membuang beberapa petak lahan yang dimiliki.
  • Cara renovasi rumah lama : cara merenovasi rumah lama tidak sama dengan merenovasikan rumah minimalis, merenovasi rumah lama bisa cepat jika model yang di inginkan hanyalah kembali kepada model asinya dan tidak ada tambahan yang lainya.
  • Jasa Renovasi : sudah banyak sekali perusahaan - perusahaan besar yang bergelut di bidang rumah ataupun property. Bagi anda yang berminat ingin membayar jasa kami khususnya di daerah (Balikpapan) bisa langung menghubungi nomer yang terdera pada blog kami.
  • Renovasi rumah subsidi : sama seperti halnya membangun rumah lama, namun bedanya di rumah subsidi ini ukuran besar dan tempaat sudah memiliki ukuran tersendiri dan tidak bisa di custom sendiri.
  • Biaya renovasi rumah 2 lantai : biaya renovasi rumah 2 lantai tidak bisa semua bentukan sama karena jika anda sudah siap ingin mernovasikan rumah 2 lantai anda pastikan matrial yang akan digunakan lemgkap, dan bayarnya membangun rumah 2 lantai sangat jauh berbeda dengan membangun rumah - rumah lainnya, karena untuk sekarang rumah seperti itu sudah memiiki nilai positif di mata orang.